The Great Asia Afrika

Share
Comment 0 reply
The Great Asia Afrika

Selain wisata air seperti di Marcopolo Waterpark yang menjadi incaran ketika hari libur tiba, The Great Asia Afrika Lembang juga menjadi tujuan utama destinasi wisata akhir pekan yang mengusung konsep edukasi budaya.

Dimana di dalam tempat wisata satu ini, kalian dapat menjumpai adanya keragaman budaya dari berbagai negara di benua Asia serta Afrika lewat suasana serta arsitektur rumah – rumah tradisionalnya.

Daerah wisata yang berada di daerah Lembang, Bandung ini terdiri atas beberapa tema negara, contohnya seperti Indonesia, India, Korea, Jepang, Thailand, serta Timur Tengah.

Di setiap anjungan, kalian dapat berfoto dengan berbagai perlengkapan yang dibuat menyerupai nuansa aslinya.

Yang lebih seru lagi, ada pula fasilitas sewa kostum tradisional pada setiap wahana negara di dalamnya. Fasilitas itulah yang akan membuat kalian seperti tengah berada di negara – negara tersebut.

Untuk kalian yang tertarik mengunjungi The Great Asia Afrika, sebaiknya ketahui beberapa informasi menarik berikut ini.

The Great Asia Afrika

harga tiket masuk the great asia afrika

The Great Asia Afrika merupakan objek wisata yang menawarkan segudang pesona keindahan dari arsitektur serta budaya yang berada di kawasan Asia dan Arika di dalam satu kawasan.

Adanya tempat wisata satu ini mampu untuk menutupi dahaga wisata para traveler yang ingin berkeliling di dunia dalam masa pandemi seperti sekarang.

Taman miniatur satu ini menjadi destinasi wisata yang mengkombinasikan antara edukasi dengan artistik. Area wisata yang mencoba untuk memberikan pengalaman kultural dari beragam negara tanpa perlu untuk beranjak dari negara Indonesia.

Di dalam The Great Asia Afrika dibagi menjadi beberapa kawasan yang ditandai dengan adanya bangunan representatif pada masing – masing negara.

Tak hanya dapat menikmati keindahan dari bangunannya saja, di tempat wisata ini kalian juga dapat mencicipi kuliner khas pada tiap – tiap negara hingga mencoba pakaian tradisionalnya.

Area ini juga tak jarang menggelar acara kebudayaan dari negara terkait seperti mengenalkan tarian hingga proses pembuatan kuliner khasnya.

Sampai sekarang ini, tercatat sudah terdapat lima kawasan negara dari dua benua yang siap untuk mengisi kegiatan berlibur kalian.

Objek Wisata

Ketika kalian berkunjung ke The Great Asia Afrika, berikut adalah beberapa objek wisata atau wahana menarik yang dapat kalian nikmati, diantaranya ialah sebagai berikut:

1. Indonesia

harga makanan di the great asia afrika

Anjungan negara pertama yang akan kita bahas adalah Negara Indonesia.

Di samping negara – negara yang ada dari seberang lautan, kalian dapat melihat kawasan representatif untuk negara Indonesia.

Untuk zona satu ini lebih difungsikan sebagai kawasan food court. Dimana pada area tempat duduknya memiliki bentuk beragam dengan menempati gazebo – gazebo yang nampak nyaman.

Untuk gaya arsitekturnya sendiri menyerupai saung – saung yang biasa terdapat di negara Indonesia.

2. India

makanan di great asia afrika

Kawasan selanjutnya ialah kawasan yang menjadi favorit pada hampir seluruh wisatawan sebab penyajiannya yang berwarna – warni.

Zona satu ini adalah representasi dari negara India dimana di dalamnya mempunyai replika bangunan dari Jaipur yang terkenal dengan sebutan “the pink city“.

Pada masing – masing bangunan yang ada di dalam zona ini dihiasi dengan penuh warna serta dengan dekorasi yang sangat bisa mencuri perhatian.

Selama kalian berada di dalam kawasan ini, sudah menjadi hal wajib untuk mengabadikan momen dengan beragam latar yang “instagramable”.

Untuk spot favorit yang ada disini adalah patung tangan raksasa serta gajah unik.

Tak hanya memberikan serangkaian spot foto menarik, di anjungan satu ini juga menawarkan kuliner khas seperti roti canai yang lezat.

Dan yang terakhir, kalian jangan lupa untuk mencoba memakai pakaian tradisional ala India agar pengalaman yang didapatkan semakin maksimal.

3. Jepang

the great asia afrika longsor

Selepas kenyang mengisi perut di area negara India, maka selanjutnya mari beranjak ke kawasan Negeri Sakura.

Jepang memang menjadi salah satu destinasi utama para wisatawan, hal tersebut ditandai dengan ramainya orang yang mengantri untuk memasuki area Jepang ini.

Kawasan satu ini sudah dilengkapi dengan adanya kolam plus jembatan, pertokoan dengan gaya arsitektur Jepang kuno, terowongan dari gerbang kuil, sampai aneka dekorasi khas dari negara Jepang.

Sama halnya dengan zona anjungan sebelumnya, di zona satu ini juga menyediakan sewa pakaian tradisional berupa kimono, yukata, serta hakama yang dapat dikenakan oleh semua kalangan usia.

Jajaran dari gerai kuliner khas Jepang pun tersedia disini, mulai dari takoyaki sampai yaki imo alias ubi panggang yang nikmat siap untuk mengisi perut kalian.

Yang membuatnya beda dari zona lainnya ialah adanya booth permainan tradisional atau menangkap ikan dengan memakai jaring kertas.

4. Korea

fasilitas the great asia afrika

Sejauh ini, untuk dapat memasuki area The Great Asia Afrika yang lumayan luas dapat menggunakan dua cara berbeda.

Yang pertama, apabila kalian termasuk ke dalam golongan lansia, disabilitas, pembawa stroller, ibu hamil, atau hanya ingin sekedar berhemat energi, maka kalian dapat memiliki masuk dengan memakai sky lift.

Sementara di luar golongan itu, akan terasa lebih menyenangkan apabila kalian berjalan kaki perlahan dengan cara menyusuri setiap zona anjungan yang ada.

Untuk kawasan yang pertama, kalian akan disambut dengan zona anjungan negara Korea. Di dalam kawasan Negeri Ginseng satu ini, tersedia rumah tradisional Korea yang lengkap dengan dapurnya.

Apabila kalian bertandang ke dalam, kalian bahkan dapat menjumpai adanya etalase yang berisikan replika makanan khas dari negara Korea seperti kimchi.

Pihak pengelola wisata juga turut memberi kesempatan untuk para wisatawan guna mencoba sekligus berfoto dengan mengenakan hanbok.

5. Afrika

Afrika

Menuju ke kawasan berikutnya, kalian akan melewati sungai kecil dengan jembatan berwarna – warni di atasnya.

Dengan adanya lahan rumput berlatar belakang tebing, para wisatawan yang datang seolah sedang menginjakkan kaki di sabana Afrika yang luas.

Untuk bangunan khasnya sendiri banyak memiliki batuan dengan atap rumput serta dekorasi ornamen grafis yang sangat unik.

Dan jangan lupa untuk mencicipi sate dari negara Afrika yang beda dari yang lain.

Walaupun disebut sebagai sate, tetapi cara penyajiannya lumayan unik, dimana daging sate tersebut tidak ditusuk, tetapi diletakan di piring seperti steak daging dan disajikan dengan pisang goreng.

Selain itu, disini kalian juga dapat mencoba kopi khas dari negara Turki sekaligus melihat bagaimana proses pembuatannya.

6. Animal Park

Animal Park

Selepas beres menjelajahi setiap negara tersebut, kalian dapat beristirahat di kawasan Animal Park.

Di dalam area satu ini, kalian dapat berinteraksi secara langsung bersama hewan – hewan menggemaskan dan sangat unik.

Beberapa hewan yang ada disini diantaranya seperti kambing, kelinci, serta iguana.

Tak hanya dapat memberi makan serta mengajak mereka bermain, namun disini kalian juga berkesempatan untuk berfoto dengan para reptil yang jinak tentunya.

7. Wahana Lainnya

anjungan thailand

Selain beberapa objek wisata yang telah disebutkan di atas, ada pula anjungan lainnya seperti anjungan negara Thailand dan Timur Tengah.

Dimana pada setiap anjungan tersebut memamerkan ciri khas dari negaranya masing – masing. Jangan sampai terlewat ya.

Jika kalian menginginkan tempat wisata yang memberikan nuansa seperti tengah berada di negara Barat, maka silahkan kunjungi De Ranch Lembang dimana lokasinya masih dalam satu daerah dengan The Great Asia Afrika.

Fasilitas

  • Area parkir
  • Mushola
  • Toilet
  • Anjungan negara
  • Kebun binatang mini
  • Gazebo
  • Tempat sampah
  • Spot foto
  • Lift
  • Kursi roda
  • ATM
  • Sewa kostum setiap negara
  • Playground
  • Kereta derek

Lokasi

Alamat The Great Asia Afrika: Jl. Raya Lembang – Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Kontak:

  • Telephone: 08112166000 / 081322320455.
  • Website: https://thegreatasiaafrica.id/

Rute Menuju Lokasi Wisata

Untuk mencapai lokasi wisata The Great Asia Afrika dapat dengan mudah diakses dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Dan untuk kalian yang memilih menggunakan transportasi umum menuju lokasi wisata, berikut ini adalah rute yang dapat kalian gunakan:

  • Untuk kalian yang berangkat dari arah Stasiun Bandung, maka kalian dapat menggunakan angkutan dengan jurusan Lembang lalu turun di depan Farm House Lembang.
  • Dan untuk kalian yang berangkat dari arah Terminal Cicaheum / Terminal Leuwipanjang, kalian dapat menggunakan bus Damri menuju Terminal Ledeng, kemudian dilanjutkan dengan menggunakan angkot menuju Lembang.
  • Apabila kalian ingin memakai angkot, maka kalian dapat memilih angkot dengan jurusan St. Hall – Lembang yang warnanya krem. Angkot itu dapat kalian jumpai di Stasiun Hall / Stasiun Kereta Api Bandung, Terminal Ledeng, hingga kawasan Pasir Kaliki. Angkot itulah satu – satunya kendaraan umum yang berangkat dari Bandung ke arah Lembang.

Harga Tiket Masuk

Tarif atau harga tiket masuk yang akan dikenakan kepada setiap wisatawan yang datang ke The Great Asia Afrika adalah sebesar Rp50.000 untuk tiket reguler.

Namun sebab ada pandemi covid-19, para pengelola tempat wisata menaikkan harga tiket sebesar 30 persen, sehingga yang awalnya Rp50.000/ orang, naik menjadi Rp65.000. Namun tiket tersebut sudah termasuk dikasih masker / face shield,

Namun ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan ketika berkunjung ke The Great Asia Afrika, seperti:

  • Pengunjung yang berusia 2 tahun telah diberlakukan biaya tiket normal.
  • Anak – anak diperkenankan untuk masuk ke kawasan wisata dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.
  • Semua wisatawan dari dalam / luar Jawa Barat diperkenankan masuk ke kawasan The Great Asia Afrika selama pandemi covid-19.
  • The Great Asia Afrika tidak mewajibkan para wisatawan untuk membawa surat rapid test.

Selain itu, pihak pengelola wisata juga memiliki panduan protokol kesehatan pada penyewaan kostum dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Satu set kostum hanya dapat dikenakan oleh satu orang per hari.
  2. Pemilihan kostum memakai iPad atau LED Tv guna meminimalisir adanya kontak fisik.
  3. Pembatasan ruang penyewaan serta pengembalian kostum secara terpisah dengan cara pembersihan kedua kawasan yang dikerjakan secara berkala.
  4. Setiap petugas wajib untuk memakai alat pelindung diri.

Jam Operasional

The Great Asia Afrika buka setiap harinya (Senin – Minggu) dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Senin – Jumat: 09.00 – 18.00 WIB.
  • Sabtu, Minggu, dan Libur Nasional: 08.00 – 19.00.
Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.