TERAS KACA Jogja: Aktivitas & Tiket Masuk 2022

Share
TERAS KACA Jogja: Aktivitas & Tiket Masuk 2022
Harga TiketRp10.000
Jam Buka09.00 - 17.00 WIB
Nomor Telepon+6281226863532
AlamatBolang, Girikarto, Panggang, Gunung Kidul, DI Yogyakarta

Yogyakarta semakin lama memang semakin menggeliat dan membuatnya tidak kalah dengan Bali. Saat ini ada begitu banyak wisata yang bermunculan, salah satunya adalah Teras Kaca Jogja.

Teras Kaca sebenarnya merupakan destinasi wisata yang Instagramable serta memiliki berbagai macam wahana serta spot yang keren. Seperti nama yang dimilikinya Teras Kaca berbentuk teras yang berada di tebing dan memiliki dasar kaca.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk TERAS KACA Jogja

Teras Kaca dapat dikatakan sebagai salah satu gelombang masa kini objek wisata yang berada di Yogyakarta. Bila dilihat dari segi biaya tiket masuk, Teras Kaca memiliki harga tiket masuk yang terjangkau. Berikut harga tiket masuk selengkapnya:

Jenis TiketHarga
Tiket Masuk RegulerRp 10.000
Tiket Masuk serta 3 Spot FotoRp 60.000 (Dewasa) kemudian Rp 25.000 (Anak 2-4 Tahun)
Tiket Masuk serta 4 Spot FotoRp 110.000 (Dewasa) kemudian Rp 50,000 (Anak 2-4 Tahun)
Akses ke Semua Spot FotoRp 210.000 (Dewasa)

Sebenarnya, harga tiket masuk menuju Pantai Nguluran, lokasi Teras Kaca ini murah. Namun harga tiket untuk mengunjungi Teras Kaca dijual secara terpisah, sehingga kamu harus mengeluarkan uang untuk berfoto di tempat yang kamu inginkan.

Bila kamu memiliki hobi berfoto, lebih baik ketika mengunjungi Teras Kaca Jogja, kamu memiliki tiket masuk yang dapat mencoba seluruh spot foto.

Harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan kamu mencoba satu atau dua spot foto kemudian mencoba yang lainnya lagi. Selain membeli secara langsung, kamu juga bisa membeli tiket di Online Travel Agent yang sudah bekerjasama dengan Teras Kaca.

Jam Buka

Jam Buka TERAS KACA Jogja

Lokasi destinasi wisata ini memang tidak jauh dari pantai, namun Teras Kaca mempunyai hari serta jam bukanya tersendiri. Hari serta jam buka Teras Kaca lebih terbatas sehingga tidak seperti pantai yang bisa dengan bebas kamu kunjungi.

Teras Kaca buka dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore setiap hari. Meskipun memiliki jam buka yang terbatas, namun durasi buka ini sudah lebih dari cukup untuk berfoto di seluruh spot yang tersedia.

Lebih-lebih antara satu spot foto dengan spot yang lain memiliki jarak yang tidak begitu jauh, sehingga kamu tidak akan menghabiskan waktu lama untuk berpindah dari satu spot foto ke tempat lain.

Aktivitas di Teras Kaca Jogja

Aktivitas di Teras Kaca Jogja

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, tentu saja aktivitas utama ketika kamu mengunjungi Teras Kaca adalah berfoto. Destinasi ini memiliki beberapa spot foto yang Instagramable serta seru untuk dicoba. Berikut sejumlah spot foto keren di dalamnya, antara lain:

1. Teras Kaca

Spot yang pertama tentu saja seperti nama yang dimilikinya yakni Teras Kaca. Teras Kaca merupakan spot foto yang mirip dengan teras dan memiliki dasar kaca.

Di sini, kamu dapat melihat tebing dan melihat pecahnya ombak yang menghasilkan buih cantik. Kamu dapat memadukan gaya terbaik serta angle foto yang menarik ketika berfoto di Teras Kaca.

Dapat dipastikan jika nantinya kamu memperoleh hasil foto yang instagramable. Tidak heran bila Teras Kaca menjadi destinasi yang popular.

2. Glass Boat

Di Teras Kaca Jogja, spot foto lain yang dapat kamu kunjungi adalah Glass Boat. Glass Boat sebenarnya tidak berbeda jauh dengan Teras Kaca. Tetapi, Glass Boat mempunyai bentuk layaknya geladak kapal.

Geladak kapal ini dibuat dari kaca. Untuk luasannya, Glass Boat memang tidak seluas Teras Kaca, namun bisa memberi background yang sangat unik. Ketika berfoto di sini, kamu seperti sedang berlayar di Pantai Nguluran.

3. Jogja Swing

Tidak ingin kalah dengan foto ramah Instagram yang berada di Bali, destinasi ini juga memunculkan spot foto Jogja Swing. Jogja Swing memiliki background Samudera Hindia.

Bila ingin mencoba Jogja Swing, kamu harus memiliki keberanian menaklukkan ketinggian agar dapat naik ayunan. Lebih-lebih jika melihat lokasinya berada di pinggir Pantai Nguluran. Namun tidak perlu cemas, Jogja Swing sudah dipastikan keamanannya.

4. Giant Chair

Spot foto berikutnya yang bisa kamu coba adalah Giant Chair. Giant Chair adalah spot foto yang begitu unik karena memiliki bentuk kursi raksasa yang dibuat dari kayu berwarna putih.

Spot foto yang memiliki bentuk seperti Giant Chair ini akan sangat jarang kamu temukan di tempat lain. Sehingga jika mengunjungi Teras Kaca, kamu harus mencoba berfoto di kursi ini.

5. Becak Terbang

Ingin berpura-pura foto seperti kamu sedang tiba dari khayangan dengan menggunakan becak terbang? Jika demikian, kamu bisa mencoba Becak Terbang.

Becak Terbang sebenarnya adalah spot yang memiliki bentuk seperti sebuah becak yang memiliki sayap di atas platform. Bila dilihat dari sudut tertentu, kamu dapat mengambil gambar seperti becak ini sedang berjalan di atas awan.

Fasilitas

Fasilitas TERAS KACA Jogja

Meskipun Teras Kaca merupakan destinasi yang menarik, namun jika fasilitas yang dimiliki tidak lengkap, kamu pasti enggan mengunjunginya bukan? Tidak perlu khawatir karena destinasi ini memiliki fasilitas yang lengkap.

Selain menyediakan sejumlah spot foto yang menarik untuk dikunjungi, pengelola juga menyediakan fasilitas penunjang wisata seperti area parkir yang luas serta toilet.

Kamu juga tidak perlu cemas akan kelaparan ketika asyik berfoto, di sekitar Teras Kaca, cukup banyak rumah makan yang menyediakan berbagai macam menu. Untuk masalah harga, tidak perlu khawatir karena harganya cukup terjangkau.

Bila kamu ingin mengunjungi Teras Kaca Jogja sembari mengunjungi destinasi wisata lain yang berada tidak jauh dari sini, kamu dapat menginap di penginapan yang banyak disediakan oleh warga.

Lokasi dan Rute

Lokasi dan Rute TERAS KACA Jogja

Wisata Jogja Terbaru ini berlokasi di Bolang, Girikarto, Panggang, Gunung Kidul. Berlokasi di Kabupaten Gunungkidul, perjalanan menuju ke Teras Kaca memerlukan waktu selama 2 jam dengan menggunakan kendaraan bermotor bila dari pusat kota.

Perjalanan selama 2 jam memang menguras tenaga, namun setelah sampai di destinasi ini, seluruh pegal badan akan langsung hilang.

Untuk rute wisatanya, bila kamu dari kota, kamu dapat mengambil arah di Jalan Imogiri. Bila sampai di Jalan Imogiri Siluk, teruskan perjalanan hingga ke Siluk Panggang.

Dari Jalan Siluk Panggang ini, kamu bisa berbelok ke arah Jalan Panggang. Sejauh 450 meter dari Jalan Panggang, kamu dapat berbelok ke arah Jalan Panggang Utama.

Ambil jalan lurus kurang lebih 8 km dan belok kiri. Ikuti petunjuk jalan yang akan mengarahkanmu ke Teras Kaca.

Sayangnya, tidak banyak moda transportasi umum yang bisa kamu gunakan untuk menuju ke destinasi ini. Sehingga lebih baik kamu menyewa mobil atau motor dari Jogja.

Bila bingung dengan rute perjalanan yang harus diambil, kamu bisa menggunakan Google Map atau aplikasi penunjuk arah yang lain.

Teras Kaca Jogja memang bisa menjadi pilihan yang menarik untuk liburan. Namun, karena panasnya cuaca di pinggir pantai, ketika mengunjunginya, jangan lupa menggunakan sunblock ya, agar kulit tidak terbakar.

Kunjungi juga:

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.