Harga Tiket Pantai Tanjung Lesung

Share
Comment 0 reply
Harga Tiket Pantai Tanjung Lesung
ADVERTISEMENT
X CLOSE
X CLOSE
Advertisements

Untuk kalian yang gemar berburu ombak, pantai, matahari, dan juga awan, terlebih lagi untuk kalian para penggiat photografi, maka wajib untuk datang ke provinsi baru Banten, tepatnya di Tanjung Lesung.

Area satu ini berada di tepi selat Sunda yang juga menjadi salah satu destinasi wisata menarik untuk para wisatawan, terutama wisatawan asal Jakarta.

Tanjung Lesung ini juga menjadi salah satu gerbang pintu masuk menuju Krakatau serta Taman Nasional Ujung Kulon.

Selengkapnya terkait Pantai Tanjung Lesung, simak baik – baik ulasan berikut ini.

Pantai Tanjung Lesung

pantai tanjung lesung 2021

Pantai Tanjung Lesung kerap kali disebut sebagai surga dunia Banten yang tersembunyi sebab lokasinya yang lumayan jauh jika diakses dari arah kota – kota besar di sekitarnya.

Konon katanya, apabila sekali menginjakan kaki di kawasan pantai ini, kalian akan betah untuk menghabiskan waktu disana.

Beda halnya dengan kebanyakan pantai umum lainnya, Tanjung Lesung satu ini masuk ke dalam kelompok pantai eksklusif sebab terletak di dalam area Tanjung Lesung Resort yang dikelola oleh Jababeka sebagai pihak pengembang sekaligus penanggung jawab.

Maka dari itu tak heran apabila pantai satu ini kebersihannya sangat terjaga serta dicap sebagai Bali Kedua sebab mempunyai Beach Club dengan fasilitas lain yang tidak kalah kerennya.

Objek Wisata

Selain keindahan pantai serta udara segar yang dapat kalian nikmati, di Tanjung Lesung ada juga beberapa hal menarik lainnya yang bisa kalian temukan, diantaranya ialah sebagai berikut:

1. Dermaga Pantai

pantai tanjung lesung tsunami

Dermaga yang ada di Tanjung Lesung menjadi lokasi atau spot yang paling banyak diburu oleh para pengunjung, terutama anak – anak muda.

Tak hanya bisa dijadikan lokasi untuk menikmati keindahan pantai, namun lokasi ini juga dapat dipakai sebagai tempat untuk memancing ikan.

Dan untuk kalian yang tertarik untuk memancing di lokasi pantai satu ini, ada baiknya jika membawa alat pancing sendiri dari rumah sebab di sekitar lokasi pantai belum terdapat penyewaan alat pancing.

2. Bersantai di Tepian

tiket masuk pantai tanjung lesung

Apabila kalian tidak mau untuk menjelajah di area pantai, kalian juga bisa mendirikan tenda maupun membawa payung pantai sendiri kemudian menggelar tikar untuk bersantai.

Dengan pepohonan rindang di pantai, kalian dapat berlindung di bawahnya untuk merasakan intimasi bersama desiran angin dan ombak yang akan terasa sangat menyegarkan.

Serta apabila kalian hendak berenang sekaligus mengabadikan momen di kawasan pantai, kalian juga dapat bermain air di tepian sembari menikmati pasir dan warna pantai yang kebiruan.

Apabila kalian lelah, kalian juga dapat bersantai di kursi – kursi yang tersedia di bawah pohon rindang atau memasang disana

3. Diving & Snorkeling

tiket masuk pantai tanjung lesung 2021

Untuk kalian yang mempunyai hobi untuk menyaksikan biota laut, Tanjung Lesung dapat menjadi lokasi yang tepat guna menyalurkan hobi kalian.

Dengan snorkeling dan diving, kalian bisa menyaksikan keindahan bawah laut sebab pantai satu ini juga menjadi kawasan konservasi terumbu karang.

4. Wahana Seru

pantai tanjung lesung sekarang

Apabila kegiatan diving dan snorkeling belum bisa memuaskan hobi bermain kalian, maka pantai ini juga menyediakan beberapa pilihan wahana yang bisa kalian nikmati.

Beberapa wahana dikelompokan ke dalam wahana permainan biasa dan wahana pemacu adrenalin.

Berikut ini adalah beberapa wahana yang dimaksud, diantaanya:

  • Perahu kanoe
  • Banana boat
  • Voli pantai
  • Jet ski

5. Menyaksikan Pertunjukan Seni

tanjung lesung resort

Apabila kalian tengah beruntung, pada waktu kedatangan kalian di pantai ini biasanya akan terdapat pertunjukan seni seperti debus dan juga tari – tarian.

Berbagai pertunjukan tersebut kerap kali diselenggarakan pada saat malam hari.

Apabila kalian hendak bermalam di area pantai, kalian bisa juga mendirikan tenda dengan kawan – kawan agar bisa melihat pertunjukan tersebut.

6. Sunrise & Sunset

Sunrise Sunset

Bukan hanya dapat menikmati keindahan pantai serta desiran ombak-nya, tempat satu ini di gadang – gadang juga menjadi destinasi wisata yang cocok untuk kalian yang hendak menyaksikan sunrise atau sunset di balik anak Krakatau.

Pada umumnya, beberapa wisatawan yang ingin berburu momen matahari terbit itu, mereka akan sambil melakukan olahraga di kawasan pantai seperti jogging.

Selain keenam kegiatan menarik di atas, kalian juga dapat menuju ke arah jembatan Tanjung Lesung. Disana biasanya digunakan oleh para wisatawan untuk berfoto bersama karena tempatnya yang sangat Instagramable.

7. Kampung Wisata Cipanon

Kampung Wisata Cipanon

Datang ke kawasan Tanjung Lesung, kalian tak hanya dapat berwisata bahari, namun kalian juga dapat menambah wawasan mengenai lingkungan sebagai usaha untuk menjaga kelestarian alam di Kampung Wisata Cipanon.

Di area wisata satu ini, ada sekelompok swadaya masyarakat yang bertugas untuk menjaga kekayaaan hayati dasar laut, seperti pelestarian terumbu karang.

Kegiatan masyarakat tersebut tak hanya untuk menciptakan objek wisata yang indah serta terawat, tetapi juga dapat membantu perekonomian warga sekitar.

8. Pulau Liwungan

Pulau Liwungan

Pulau Liwungan merupakan destinasi menarik apabila kalian berencana untuk wisata bulan madu dengan pasangan.

Hal tersebut dikarenakan area ini adalah kawasan privat yang terjaga dengan sangat baik.

Pulau satu ini tak hanya menyuguhkan keindahan panorama alam di darat yang menawan, tetapi juga panorama bawah lautnya yang tidak kalah indah.

Fasilitas

  • Area parkir
  • Water sport
  • Beach club
  • Camping ground
  • Wisata kuliner
  • Toilet
  • Kursi santai
  • Sewa kamera
  • Wahana permainan seru
  • Penginapan (resort, villa, hotel)
  • Spot foto
  • Musholla
  • Pertunjukan (debus, tarian api, nyanyian tradisional)

Lokasi

Alamat Pantai Tanjung Lesung: Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten 42281.

Kontak: 0813-1974-6447

Rute Menuju Lokasi

Berikut ini adalah beberapa rute atau patokan menuju lokasi Pantai Tanjung Lesung yang dapat kalian gunakan, antara lain:

a. Kendaraan Pribadi

Rute dari Jakarta:

  • Tol:
    • Jalan tol Tangerang – Merak – Pintu Keluar Tol Serang Timur – Pandeglang – Labuan – Pantai Tanjung Lesung.
    • Jalan tol Jakarta – Merak – Cilegon – Jalan Pesisir arah Labuan – Pantai Tanjung Lesung.
  • Non tol : Jakarta – Bangerang – Bitung – Cikupa – Balaraja – Ciujung – Pandeglang – Labuan – Panimbang – Pantai Tanjung Lesung.

Rute dari Cilegon:

  • Cilegon – Anyer – Carita – Labuan – Pantai Tanjung Lesung.

Rute dari Serang:

  • Serang – Pandeglang – Labuan – Panimbang – Pantai Tanjung Lesung.

Rute ini lebih singkat daripada Pantai Pesisir Utara lewat Anyer dan Carita dengan jarak tempuh cukup sejauh 174,7 km apabila dari Tangerang.

Rute dari Sukabumi:

  • Sukabumi – Pelabuhan Ratu – Ujung Genteng – Banten – Pantai Tanjung Lesung.

Rute dari Bandung:

  • Tol Purbaleunyi – Tol Jakarta-Cikampek – Tol Merak – Pintu Keluar Serang Timur – Pandeglang – Labuan – Pantai Tanjung Lesung.

Rute dari Bogor:

  • Bogor – Jasinga – Rangkasbitung – Pandeglang – Labuan – Panimbang – Pantai Tanjung Lesung.

b. Kendaraan Umum

Untuk kalian yang memilih memakai angkutan umum, kalian dapat naik bus tujuan Labuan.

Dari arah terminal Labuan, kalian dapat memilih untuk melanjutkan perjalanan dengan memakai ojek maupun Elf.

Untuk ojek, biaya yang dikeluarkan akan lebih mahal, namun kalian dapat langsung tiba di lokasi tujuan.

Jika kalian memakai Elf tujuan Labuan-Sumur Batu, kalian harus turun di Citereup lebih dahulu baru kemudian dilanjutkan memakai ojek.

Harga Tiket Masuk

KeteranganHTM
WeekdayRp25.000
WeekendRp40.000
Parkir KendaraanRp5.000
Sewa Go ProRp100.000
Perahu Ayak / Pedal BoatRp80.000
Sunset BoatRp85.000
Speed BoatRp320.000/ 20 menit
Diving & SnorkelingRp100.000

Jam Operasional

Pantai Tanjung Lesung buka setiap harinya (Senin – Minggu) mulai dari pukul 08.00 – 17.25 WIB.

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.