LENGKUNG LANGIT: Aktivitas & Tiket Masuk 2022

Harga TiketRp10.000 - Rp50.000
Jam Buka08.00 - 21.00
Nomor Telepon+62 821-8038-0187
AlamatPinang Jaya, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung, Lampung

Lengkung Langit adalah tempat wisata yang ada di Bandar Lampung. Objek wisatanya berupa perbukitan dengan keindahan alam yang cantik. Objek wisata ini terbilang masih baru yaitu dibuka di tahun 2022 lalu.

Meskipun begitu, banyak wisatawan dari luar daerah yang mengunjungi tempat ini. Perbukitannya setinggi 300 mdpl dan dengan luas lahan 2.400 meter kubik. Di sana, kamu akan menemukan berbagai objek wisata yang unik yang bisa digunakan sebagai spot foto terbaik.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Lengkung Langit

Harga tiket masuk ke tempat wisata ini cukup terjangkau. Dengan harga yang murah, ini akan meningkatkan daya tarik pengunjung untuk pergi kesana. Kamu bisa berwisata tanpa mengeluarkan banyak biaya.

Harga Tiket Masuk
Lengkung Langit (Pinang Jaya) 1Rp10.000
Lengkung Langit (Sumber Agung) 2Rp15.000
Tiket Terusan (Langit 1 dan 2) serta Kereta GantungRp50.000

Dengan harga diatas, wisata ini akan cocok untuk tempat berlibur keluarga di akhir pekan atau liburan tiba. Banyak fasilitas dan aktivitas yang bisa dilakukan bersama keluarga sehingga akan menambah keseruan wisata di tempat ini.

Jam Buka

Jam Buka Lengkung Langit

Untuk jam buka tempat ini cukup lama yaitu mulai dari jam 8 pagi sampai 9 malam. Kamu bisa puas untuk bersantai, menikmati pemandangan sambil melakukan aktivitas seru di tempat ini. Tidak perlu khawatir jika datang malam hari.

Di tempat ini sudah disediakan lampu hias yang ada di perbukitan sehingga akan menambah kesan romantis dan indah. Oleh sebab itu, di malam hari ini menjadi waktu terbaik bagi kamu untuk melihat indahnya cahaya lampu.

Namun, jika ingin mendapatkan foto dengan latar belakang bukit dan langit yang jelas, maka datanglah di waktu siang sampai sore hari. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan objek foto alam yang indah.  Kombinasi antara birunya langit dan hijaunya perbukitan akan menambah estetika.

Aktivitas dan Atraksi di Lengkung Langit

Aktivitas dan Atraksi di Lengkung Langit

Hal yang tak boleh kamu lewatkan adalah mengetahui apa saja aktivitas dan atraksi pemandangan. Contohnya kamu bisa berfoto ria dengan tempat yang instagramable. Selain itu, ada gapura yang tidak boleh dilewatkan.

Bagi pecinta kuliner, kamu wajib mencoba berbagai kuliner yang ada di sana. Tak perlu khawatir akan kelaparan karena di perbukitan ini juga disediakan warung makan. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah aktivitas dan atraksi seru di tempat wisata ini:

1. Dapatkan Foto Instagramable

Hal paling menarik dari tempat wisata ini yaitu banyaknya spot foto yang ciamik dan memanjakan mata. Di Lengkung Langit ini, terdapat rumah-rumah kecil yang dicat dengan warna-warni sehingga menambah estetika.

Jika dilihat dari desain dan warnanya ini mirip dengan rumah yang ada di luar negeri terutama di Argentina. Bahkan, tiap anak tangga juga dicat dengan warna-warni. Warna yang tersaji juga tidak mencolok dan sangat cantik untuk dijadikan latar belakang foto.

Selain dari rumah kecil, terdapat juga spot bangunan gapura seperti yang ada di Kerajaan Mataram. Gapura tersebut tampak berdiri kokoh dengan atapnya yang menarik. Kamu wajib untuk mendatangi spot ini jika berkunjung ke sana.

Gapura tersebut berada di atas bukit sehingga jika diambil gambarnya akan pemandangan pegunungan dan langit biru yang menghiasi. Jika belum puas, kamu juga perlu berfoto di spot bertuliskan Lengkung Langit Lampung.

Ini akan menjadi daya tarik sendiri karena dengan berfoto di spot ini, orang akan tahu dimana letak liburanmu. Selain itu, ada pula perahu untuk alternatif objek foto kamu.

2. Pemandangan Gunung dan Kota

Lokasi tempat wisata yang ada di puncak bukit akan menambah keindahan pemandangan di sekitarnya. Kamu bisa melihat pegunungan yang ada di sekitarnya. Contohnya seperti Gunung Betung yang bisa dilihat saat langit cerah yaitu pagi sampai sore.

Selanjutnya, ada pula pegunungan yang ada di Lampung Tengah yang bisa dilihat dari perbukitan ini. Tak hanya pemandangan alam, kamu juga bisa melihat pemandangan kota Bandar Lampung yang ada di bawah perbukitan. Ada berbagai daerah yang bisa dilihat dengan jelas.

Contohnya daerah Branti, Natar, sampai Pesawaran. Kamu juga bisa menikmati gemerlapnya lampu yang menerangi daerah tersebut saat malam hari.

Pemandangan di pagi hari juga akan memberikan pengalaman mengesankan untuk kamu. Hal ini karena kamu bisa melihat luasnya langit dan rerumputan hijau yang terhampar.

3. Kuliner di Lengkung Langit

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, kamu bisa menikmati kuliner di atas perbukitan ini. Sudah ada food court yang menyajikan makanan yang enak. Menunya antara lain nasi goreng, soto, bakso, nasi bakar, dsb. Tersaji pula minuman dengan aneka rasa.

Letak food court ini ada di sisi kanan pintu masuk setelah menuruni tangga. Ada tempat duduk juga sehingga lebih berkelas.

Selain food court ada pula café yang cocok dijadikan sebagai tempat nongkrong. Café ini terbilang cukup luas sehingga banyak yang menggunakannya untuk meeting, acara ulang tahun, dsb.

4. Foto untuk Pernikahan

Di tempat ini dikenal dengan objek fotonya yang bagus. Oleh sebab itu, banyak yang ingin pergi kesini untuk berfoto prewedding. Destinasi ini menyajikan spot foto yang cocok dengan konsep modern dan asri.

Untuk melakukan foto prewedding di tempat ini akan dikenakan biaya tambahan dari tiket masuk Rp200.000. Ada objek khusus untuk prewedding jadi ini akan terkesan lebih eksklusif. Namun, kamu perlu melakukan pemesanan tempat agar tidak bentrok dengan orang lain.

Fasilitas

Fasilitas Lengkung Langit

Ada berbagai macam fasilitas yang disediakan guna menunjang sarana dan prasarana yang kamu butuhkan. Berikut adalah fasilitas yang ada di tempat ini:

  • Toilet
  • Mushola
  • Spot foto estetik
  • Foodcourt
  • Café
  • Tempat prewedding
  • Tempat duduk
  • Taman bermain yang ditujukan khusus untuk anak-anak

Lokasi dan Rute

Lokasi dan Rute Lengkung Langit

Lengkung Langit berlokasi di Pinang Jaya, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung. Waktu yang ditempuh dari pusat kota ke objek wisata ini tidak terlalu jauh yaitu 30 menit. Namun, waktu ini ideal jika jalanan tidak macet. Jadi, bisa berubah menjadi lebih lama jika kondisi jalanan ramai.

Agar lebih mudah mencari lokasinya, kamu bisa menggunakan aplikasi google maps. Berikut salah satu rute yang bisa kamu tempuh dari pusat kota ke lokasi wisata:

Untuk pergi ke sana, umumnya ada dua jalur yang bisa dipilih, yaitu:

  • Melalui Jl. RA. Kartini, Lalu, pergi ke Jl. Imam Bonjol, ikuti jalan sampai ke Perumahan Bukit Kemiling Permai. Beralih ke Jl. Mata Air dan kamu tinggal ikuti jalan dan petunjuk yang ada untuk sampai ke tujuan lokasi tempat wisata tersebut.
  • Rute kedua ini Jl. Cut Nyak Dien kemudian ke Jl. H. Agus Salim

Dari penjelasan destinasi wisata Lengkung Langit di atas, apakah kamu sudah mulai tertarik untuk kesana? Jika iya, silahkan untuk mempersiapkan pembekalan dan yang tidak boleh ketinggalan adalah Hp atau kamera untuk mengabadikan momen liburanmu di sana.

Kunjungi juga:

Photo of author

Meluncur

Liburan dengan Cerdas